Tempat Nongkrong Asik dan Pas di Kantong Mahasiswa

Pertama-tama perlu saya tegaskan kalau saya bukan salah satu pekerja ataupun karyawan tempat-tempat yang akan saya tulis sedikit reviewnya di bawah ini. Murni berdasarkan pengalaman ketika berada di tempat-tempat tersebut. Oke kita mulai, berikut akan saya sampaikan beberapa tempat nongkrong untuk menghabiskan waktu bersama kawan ataupun sendirian :))

1. Sego Macan dan Kopi Klotok

Kafe ini ada beberapa cabang, salah satunya di depan Fk. Peternakan UGM, di pinggir selokan mataram. Tempat ini hari-hari biasa buka pukul 12 siang. Menu berat andalannya adalah Sego Macan, set menu nasi, lauk-pauk yang dijamin bikin lidah bergoyang. Cocok untuk penyuka makanan pedas. Sedangkan minuman authentik yang bisa ditemukan adalah Kopi Klotok (yang ini mungkin ga semua mau coba), yaitu kopi yang dicampur dengan semacam alkohol (menurut saya sih arak CMIIW), dijamin bisa menghangatkan tubuh dan melek sampe lepas tengah malam. Untuk yang non alkohol banyak juga seperti float, es teh, es jeruk, dll. Harga rata-rata, tapi cukup mahal jika memutuskan untuk mencoba Kopi Klotok (ukuran kantong mahasiswa nih).

Sebenarnya kafe ini ber-hotspot namun kurang nyaman jika kamu berniat pesan kopi dan ingin hotspotan di sini, karena minim steker dan mejanya sempit, ditambah lagi kalau malam hampir pasti full. Beda cerita jika pengen ngobrol bareng temen-temenmu di sini, dijamin suasananya “hidup”.

2. Warung Kopi Lidah Ibu – Jl. STM Pembangunan, Depok Sleman

Untuk yang pertama kali datang, mungkin kafe ini sedikit susah ditemukan karena posisinya tidak di tepi jalan raya, tapi di balik ramainya jalan gejayan, tepatnya di depan gedung SMKN 2 Depok Sleman. Menu di kafe ini kurang lebih sama dengan sebelumnya, hanya jika kamu berniat hotspotan atau baca-baca buku / komik yang disediakan pengelola kafe, tempat ini pas banget. Ditambah lagi suasana yang ngga terlalu ramai bisa jadi alternatif bagi kamu yg pengen menghindari keramaian.

Hotspot perlu biaya tambahan sebesar IDR 2k (kalau belum berubah), steker listrik tersedia, bebas sampai kafe tutup. Menu andalannya penyetan dan kopi2an. Faforit saya di sana sih Es Kopi Susu dan penyet total (jujur buat penyetan ini baru sekali nyobain, sambelnya mak nyuss) tapi sayang harga kopi2an di sini cukup tinggi. Kafe ini buka dari jam 6 Sore sampai pukul 1 Pagi.

2 Kafe Lembayung – Jl. Pramuka (Selatan XT Square)

Ini salah satu favorit saya karena harga dan tempat sangat bersahabat, meskipun tempatnya minimalis, tapi di sini cukup asik karena akses hotspot bebas, tinggal pesan minum atau makan bisa langsung akses ke internet. Minuman spesial di sini adalah Kopi Kothok (Non Alkohol), dijamin buat yang ngga biasa ngopi bisa melek sampe pagi :)) sedangkan makanan mulai dari Kentang Goreng, Roti Bakar, Mie, sampai Nasi Ayam, dan belum ada yang menarik perhatian lidah saya dari makanan di sini kecuali kopinya.

Oh ya, tips jika datang ke sana Selasa malam, siap-siap agak penuh karena bagian belakang kafe dipakai oleh blogger-blogger untuk kopdar di sana yang menurut pengelolanya sudah rutin tiap Selasa malam. Hari biasa buka setelah pukul 12, tapi pas puasa buka setelah pukul 6 Sore.

Sekian yang bisa saya sampaikan, ada tambahan? Silakan tambahkan di kolom komentar🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s